Rahasia sukses mengelola bisnis

peluang usaha

Bisnis adalah suatu usaha untuk menghasilkan rejeki atau nafkah sehari-hari. Bisnis pula yang merupakan tumpuan hidup bagi beberapa orang, lalu bagaimana bila bisnis Anda perlahan meredup ?

Persaingan usaha yang semakin besar dan berat atau tentang tata cara pengelolaan bisnis yang kurang baik merupakan salah satu faktor yang menyebabkan usaha bisnis Anda meredup. Dibutuhkan inovasi bisnis yang cemerlang agar bisnis bangkit kembali.

Dibutuhkan jiwa yang inovatif agar bisnis Anda tetap dalam keadaan prima dan menghasilkan omset yang bonafid,
Inilah “Rahasia” Sukses Mengelola Bisnis.

  1. Tumbuhkan Semangat Sukses
    Ketika Anda menjadi seorang pemimpin dalam suatu bisnis, pastilah memiliki berbagai karyawan yang membantu Anda dalam mengelola bisnis Anda. Buatlah sebuah manajemen yang baik dimana Anda berperan bukanlah sebuah pemimpin yang adi kuasa namun jadikanlah diri Anda sebagai sahabat atau teman bagi karyawan Anda.Tegaskan jika perlu dan lunak saat waktunya merupakan cara terbaik agar seluruh isi dari bagian badan usaha Anda menjadi loyal kepada Anda. Dengan cara ini semangat mendapatkan kesuksesan tidak hanya menggebu dalam diri Anda sendiri namun tumbuh pula di hati para karyawan Anda.
  2. Niatkan Bisnis Anda Berkembang
    Sebuah bisnis yang baik adalah bisnis yang dapat berkembang dengan pesat dan memiliki agena atau cabang di mana-mana. Dengan niat tersebut kita dapat memotivasi diri Anda sendiri agar bisnis yang Anda jalani bisa berkembang ke area pasar yang lebih luas. Bisa menggunakan Program reseller bila bisnis Anda berupa produk atau jasa.
  3. Berusaha Keras Mencapai Target Bisnis
    Dengan niat yang bulat tidak cukup untuk meraih kesuksesan bisnis tersebut dibutuhkan usaha yang keras untuk mencapai tujuan. Kerjakan semampu Anda dan pahami bagaimana bisnis Anda berjalan. Kerja keraslah di atas orang-orang di bawah Anda, berusaha bersungguh-sunggu agar bisnis Anda mencapai target.
  4. Berani Hadapi Resiko Bisnis
    Anda adalah pemimpin, Anda harus berani mengambil resiko bisnis. Jika Anda terkesan takut mengambil resiko maka sudah dapat di pastikan bisnis Anda tetap bermain “Aman” dan sulit berkembang. Tidak ada bisnis yang tanpa resiko jadi lihatlah peluang yang lebih besar di balik resiko tersebut agar diri Anda termotivasi mengalahkan resiko bisnis tersebut.
  5. Tampung Ide dan Saran Bisnis
    Sebuah ide dari karyawan terkadang harus Anda perhatikan, siapa yang tahu bilamana ide tersebut adalah ide usaha yang cemerlang untuk mengembangkan bisnis Anda, jangan lihat ide itu keluar dari “mulut” siapa namun perhatikan isi dari ide tersebut. Terkadang ide untuk mengembangkan usaha bisa datang dari siapa saja dan dimana saja tidak perduli waktu dan kondisi bisnis Anda hanyalah pebisnis yang sukses yang mampu menyadari datangnya ide yang cemerlang.
  6. Break The Rules !
    Ketika Anda terhambat oleh adanya aturan di sana-sini, ini saatnya Anda melanggar aturan tersebut, bukan melanggar dalam konotasi yang negatif tapi buktikan bahwa apa yang Anda lakukan benar adanya dan kalahkan peraturan tersebut dengan ide postitif Anda.
  7. Jadikan Kegagalan adalah Evaluasi
    Bagi pebisnis yang sukses kegagalan bukanlah hambatan malah suatu kegagalan dapat dijadikan suatu batu loncatan yang dapat melampaui para pesaing bisnis Anda. Mundur satu langkah untuk melaju satu langkah bukanlah ide yang buruk.
  8. Berbisnis Dengan Cerdas
    Ini merupakan rahasia pebisnis sukses yaitu bekerja dengan cerdas. Cerdas mengambil keputusan, cerdas mengelola bisnis dan cerdas mengembangkan bisnis. Asah senjata Anda terlebih dahulu sebelum pergi menusukkan ke target Anda. Biasanya para pebisnis lain membawa senjata bisnis yang apa adanya dan secara serabutan mencari target pasar.Lebih baik perbaikin struktural bisnis dengan baik, lalu buat suatu rencana dan strategi marketing dan fokus pada target tertentu inilah yang di sebut pebisnis cerdas yang kerap menghasilkan keuntungan bisnis berkali lipat dari modal awal.

Itulah point-point penting dalam mengelola bisnis yang baik, sebuah rahasia bisnis yang kini bukan lagi rahasia ketika Anda mengetahuinya. Lalu bagaimana pola pikir Anda sekarang ? Tetap menggunakan pola pikir Anda yang sekarang atau menggunakan “Rahasia” ini ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s